Sekilas Tentang Email

Saya rasa semua orang pasti pernah mendengar yang namanya Email. Email merupakan singkatan dari Electronic Mail. Yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya sama dengan Surat Elektronik.

Seperti layaknya surat yang biasa kita kenal, Email juga memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda. Melalui Email kita dapat mengirim file yang berupa teks, gambar, atau bahkan file yang berupa aplikasi kepada seseorang yang tentunya juga memiliki akun email (surat elektronik).

Ada banyak sekali keunggulan dari Email ini jika kita bandingkan dengan surat yang biasa kita kenal. Yang pasti dengan email ini sistem kerjanya relatif lebih gampang dan mampu menghemat waktu karena pengirimannya yang memakan waktu yang sangat singkat.

Karena email ini menggunakan jaringan internet, maka alamatnya pun juga menyesuaikan dengan penyedia layanan email di internet. Contoh penyedia layanan email yang paling terkenal adalah www.mail.yahoo.com, www.mail.google.com, dll.

Buat anda yang ingin lebih mengenal yang namanya email, maka pasti anda harus memiliki akun email ini terlebih dahulu. Untuk membuat akun email  yahoo ataupun google mail (gmail) ini anda tidak dipungut biaya alias gratis kok. Jadi tidak ada salahnya jika anda langsung saja mendaftar disalah satu penyelia layanan Email gratis tersebut.
Google+ Facebook Twitter SC SC mail